Baru Capai 73 Persen, Mas Dhito Genjot Penyaluran Bantuan Sosial BPNT PPKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baru Capai 73 Persen, Bupati Kediri Genjot Penyaluran Bantuan Sosial BPNT PPKM

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 14 Februari 2022 16:48 WIB

Mensos Tri Rismaharini dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat di Pringgitan, Pendopo Panjalu Jayati. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana mendorong percepatan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tahun 2021.

Dhitp, sapaannya, menjelaskan ada dua jenis BPNT, yakni BPNT reguler di mana saat ini sudah mencapai 96 persen. Serta, BPNT PPKM saat ini baru mencapai 73 persen.

"Kenapa agak rendah, karena Januari kemarin kita dapat droping kuota (KPM) yang cukup besar Ibu, tapi ini akan terus kita genjot," katanya di hadapan Mensos di Pringgitan, Pendopo Panjalu Jayati, Minggu (13/2/2022) kemarin.

Untuk menggenjot penyaluran bantuan sosial BPNT PPKM itu, Dhito mengaku telah mengumpulkan para camat. Pihaknya menargetkan, dalam waktu satu bulan ke depan penyaluran bantuan bisa mencapai 90 persen.

Dalam kesempatan itu, bersama Dhito juga melakukan pertemuan dengan Dinsos Kabupaten . Dalam pertemuan itu, Risma mendorong supaya bantuan kepada masyarakat dapat dimaksimalkan.

Pun begitu kegiatan monitoring dan evaluasi dengan turun ke masyarakat harus dilakukan. Adapun bantuan sosial yang belum tersalurkan diminta untuk segera disalurkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video