Sebanyak 15 Pasutri di Lamongan Daftar Pilkades Serentak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sebanyak 15 Pasutri di Lamongan Daftar Pilkades Serentak

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 14 Februari 2022 15:06 WIB

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lamongan, Ismaun.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 15 orang dari 153 orang pendaftar bakal calon kepala desa di Lamongan adalah pasangan suami istri (Pasutri). Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lamongan, Ismaun.

Ia menuturkan, dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak yang akan digelar pada 26 Juni mendatang diikuti sebanyak 61 desa yang tersebar di 24 kecamatan dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan.

" serentak di Lamongan ini tersebar di 24 kecamatan dari 27 kecamatan di Lamongan, kecuali Kecamatan Modo, Sambeng, dan Lamongan," ujarnya, Senin (14/2).

Ismau memaparkan bahwa tahap pertama pendaftaran sudah ditutup dan pendaftarnya ada sebanyak 153 orang. Dari situ, terdapat 5 desa yang pendaftarnya hanya satu orang dan dilakukan pendaftan tahap dua.

Untuk mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menyiapkan anggaran sebesar Rp1,8 miliar. , Khusnul Yaqin, menyebutkan dana miliaran rupiah itu bersumber dari APBD Lamongan tahun 2022 sebesar Rp1.876.000.000,00. dan juga bisa dari APBDes setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video