Semarakkan Puncak HPN 2022 di Kendari, PWI Tuban Gelar Diskusi Bersama DPRD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semarakkan Puncak HPN 2022 di Kendari, PWI Tuban Gelar Diskusi Bersama DPRD

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 10 Februari 2022 01:04 WIB

PWI menggelar diskusi bersama DPRD Tuban di Atomy Hotel dengan mengusung tema "Peran Media Mengawal Industrialisasi di Tuban", Rabu (9/2/2022).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten turut ambil bagian dalam menyemarakkan puncak Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan itu, PWI menggelar diskusi bersama DPRD di Atomy Hotel dengan mengusung tema "Peran Media Mengawal Industrialisasi di ", Rabu (9/2/2022).

Ketua PWI , Suwandi mengatakan, keberan insan pers kemerdekaan pers merupakan bagian dari cita-cita perjuangan bangsa. Meski zaman terus berubah mengikuti dinamika masyarakat, pers tetap harus menjalankan kewajibannya dalam mengawal setiap kebijakan yang diambil pemerintah. Semuanya itu, demi kepentingan masyarakat.

"Media massa memiliki tanggung jawab sekaligus mendorong negara dan masyarakat dalam merawat demokrasi dan menuju kesejahteraan. Hal itu sebagaimana diamanatkan dalam cita-cita kemerdekaan dan Proklamasi 1945," ujarnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Bancar itu menuturkan, saat ini mulai bergeser ke arah industrialisasi. Untuk itu, dengan banyaknya pelaku industri yang bertengger harus bisa memanfaatkannya dengan baik. Dengan cara memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat sesuai makna jurnalistik. Serta mampu memberikan edukasi tentang manfaat dunia industrialisasi yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video