Hadapi Gelombang ke-3 Covid-19, ini yang Dilakukan Bupati Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadapi Gelombang ke-3 Covid-19, ini yang Dilakukan Bupati Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 06 Februari 2022 11:34 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyikapi lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga sudah terjadi, Hanindhito Himawan Pramana mengimbau masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan (prokes). Terutama mengurangi mobilitas.

"Saya harus sampaikan bahwa Kabupaten Kediri sudah resmi menghadapi gelombang tiga," kata bupati yang akrab disapa tersebut.

Ia mengungkapkan update data kasus Covid-19 hinga Sabtu (5/6) pagi, ada 85 kasus aktif di Kabupaten Kediri. Dari data itu, terlihat grafik pada kasus harian terus meningkat. Yaitu tanggal 1 Februari ada 6 kasus, tanggal 2 ada 8 kasus, kemudian tanggal 3 ada 12 kasus, dan tanggal 4 mencapai 32 kasus.

Menyikapi peningkatan kasus tersebut, Dhito mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk menekan penyebaran Covid-19. Di antaranya, menutup sementara semua tempat pariwisata, baik itu yang dikelola Pemkab Kediri pribadi maupun swasta.

Pihaknya juga membatasi kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) yang selama ini telah berjalan secara penuh, menjadi 50 persen dari kuota siswa. Sejumlah kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan juga ditiadakan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, antara lain meniadakan car free day.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video