Waspada! Pencuri Spesialis Toko Kelontong 'Gentayangan' di Banyuwangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Waspada! Pencuri Spesialis Toko Kelontong 'Gentayangan' di Banyuwangi

Editor: Rohman
Wartawan: Teguh Prayitno
Selasa, 01 Februari 2022 16:58 WIB

Pencuri spesialis toko kelontong yang sedang beraksi di Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pencuri spesialis bergentayangan di wilayah , , . Pelaku berhasil menggasak uang dan rokok dagangan yang mengakibatkan pemiliknya merugi jutaan rupiah.

Aksi yang kian meresahkan warga setempat ini terekam kamera CCTV di toko milik Joko Hariyono, Sabtu (29/1) dini hari sekitar pukul 01.47 WIB. Dalam rekaman tersebut tampak pelaku hanya sendirian dengan membawa senter dan linggis kecil tanpa penutup kepala, sehingga terlihat jelas wajah pelaku.

"Pencuri itu beraksi sekitar 10 menitan saja. Pelaku mencuri dagangan rokok dan uang di laci sekitar Rp200 ribuan. Jika ditaksir kerugian saya Rp3 juta lebih," ujar Joko kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (1/2).

Joko mengungkapkan, kejadian ini diketahui pada keesokan pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat masuk toko, ia terkejut melihat bagian etalase toko dalam keadaan berantakan serta dagangan rokoknya raib. Kemudian, Joko mengecek rekaman CCTV dan ternyata ada pencuri yang telah menyatroni miliknya dan diduga, masuk lewat bangunan sebelah toko yang merupakan milik warga setempat.

"Tempat saya ini kan nyewa di sini mulai tahun 2019 dan bersebelahan dengan tempat radio komunitas yang mana hanya dipisah dengan triplek. Katanya, pintu belakang tempat radio itu memang tidak dikunci karena rusak," paparnya.

Meski dalam rekaman CCTV terlihat jelas wajah pelaku, Joko tidak mengenalinya dan menduga pencuri ini berasal dari luar . Ia telah melaporkan peristiwa ini ke petugas kepolisian. 

"Wajahnya jelas kok, tetapi warga sini tidak ada yang mengenal. Kejadian ini sudah saya laporkan ke polisi," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video