Buka Bimtek dan Evaluasi LPPD tahun 2022, Wali Kota Mojokerto Bilang Begini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Bimtek dan Evaluasi LPPD tahun 2022, Wali Kota Mojokerto Bilang Begini

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Jumat, 28 Januari 2022 01:41 WIB

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, ketika membuka Bimtek dan Evaluasi LPPD tahun 2022.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dan Evaluasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang berlangsung selama dua hari, 27-28 Januari 2022. Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, mengatakan bahwa agenda ini merupakan instruksi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Ini berdasarkan surat dari gubernur tanggal 17 Januari tahun 2022 Nomor 118/2062/011.1/2022, mengenai hasil rapat koordinasi tanggal 28 Desember tahun lalu. Isinya menyebutkan bahwa penyususnan LPPD provinsi dan kabupaten/kota se-Jawa Timur telah dimulai," ujarnya, Kamis (27/1).

Forum ini ditujukan kepada para perangkat daerah dan penyusun/operator LPPD di lingkungan Pemkot Mojokerto yang bertujuan agar pihak terkait memiliki pemahaman dan persepsi yang sama terkait makna dan tahapan mekanisme dalam LPPD.

Selain itu, ini juga dilakukan untuk memperbarui informasi hasil evaluasi terhadap LPPD provinsi/kabupaten/kota se-Jawa Timur tahun 2019 dan 2020. Ika Puspitasari didampingi sekretaris daerah serta para asisten Pemkot Mojokerto dalam membuka kegiatan tersebut .

"Sampai dengan saat ini, Kemendagri belum merilis status kinerja LPPD sejak dua tahun lalu. Padahal informasi tersebut dibutuhkan untuk mengukur capaian Indikator Kinerja Daerah (IKD) yang ada dalam SAKIP Kota Mojojerto," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video