Gelar Rapat, Formi Kota Kediri Siap Gelar Event Besar

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 27 Januari 2022 03:06 WIB

Ketua Umum Formi Kota Kediri, Abdian Asgi Sukmana, dan Kepala Disbudparpora Kota Kediri, Zachrie Ahmad, saat berbincang-bincang. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Kediri siap menggelar event besar di tahun ini, dengan cacatan bila Satgas Covid-19 setempat memberi rekomendasi.

Itulah salah satu hasil rapat koordinasi (rakor) Pengurus yang digelar di GOR Jayabaya, yang dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Pariwisata (Disbudparpora) Kota Kediri, Zachrie Ahmad.

Ketua Umum , Abdian Asgi Sukmana, memastikan pihaknya telah menggelar rakor pertama di tahun 2022 ini. Selain untuk mendengarkan arahan Kepala , agenda tersebut juga untuk membahas rencana program di tahun ini.

Setelah vakum kegiatan karena pandemi, kata Abdian, diharapkan sudah bisa menggelar event secara sendiri-sendiri maupun secara bersama di antara anggota pada tahun 2022.

Dalam rakor kemarin, lanjut Abdian, perwakilan cabang olahraga yang hadir diberi kesempatan untuk memaparkan programnya, salah satunya Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Kediri. Tak hanya Kosti, cabang olahraga lainnya juga sudah memaparkan rencana untuk menggelar acara besar.

"Kosti Kediri merencanakan pada bulan Juli 2022, akan menggelar event besar yaitu acara pemecahan rekor MURI sebagai penyelenggara ngonthel bareng Sepeda tua terbanyak di Indonesia sekaligus untuk memperingati Hari Jadi Kota Kediri," ujarnya, Rabu (26/1).

"Yang jelas akan menjadi naungan cabang olahraga rekreasi dan masyarakat di Kota Kediri dan akan menjadi mitra strategis pemerintah daerah serta masyarakat dalam rangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi di Kota Kediri," tuturnya menambahkan.

Saat ini, ada 13 cabang olahraga rekreasi dan masyarakat yang sudah tergabung di , yaitu Portina (Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia), Kosti, ATKI (Aliansi Kungfu Tradisional Indonesia), ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video