​Gelar Demo, Warga Ring 1 Kilang Minyak Tuban Minta Diperhatikan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gelar Demo, Warga Ring 1 Kilang Minyak Tuban Minta Diprioritaskan Dalam Rekrutmen Tenaga Kerja

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 25 Januari 2022 00:29 WIB

Ratusan warga yang mengatasnamakan pemuda enam desa ring 1 kilang minyak Grass Root Refinery (GRR) Tuban menggelar aksi demonstrasi di depan pintu masuk perusahaan, Senin (24/1).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga yang mengatasnamakan pemuda enam desa ring 1 Kilang Minyak Grass Root Refinery (GRR) menggelar aksi demonstrasi di depan pintu masuk perusahaan, Senin (24/1).

Kedatangan massa dari Desa Wadung, Mentoso, Rawasan, Sumurgeneng, Beji, dan Kaliuntu itu meminta perusahaan memprioritaskan masyarakat ring 1 dalam rekrutmen tenaga kerja. Selama ini, mereka menilai kebijakan yang dilakukan perusahaan tidak memihak kepada kepentingan warga lokal.

“Kami minta Pertamina memprioritaskan warga terdampak terkait rekrutmen ,” kata Koordinator Aksi, Suwarno kepada BANGSAONLINE.com.

Selain itu, mereka meminta Pertamina memutus kerja sama dengan PT PTC karena dinilai tidak mampu menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa. Sebab, sesuai dengan janji dan tujuan pembangunan, Pertamina harus memberi kesempatan dan edukasi terhadap warga terdampak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video