Kisah Haru Wali Kota Kediri Jemput Anak Yatim Korban Covid-19 ke Sekolah dan Serahkan Buku Tabungan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 25 Januari 2022 00:15 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menjemput Qafisha Malia Rahmadani di sekolahnya SD Banjaran 5, Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com -  menjemput Qafisha Malia Rahmadani, 7 tahun, siswa kelas 1 SD Banjaran 5, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (24/1). Wali kota awalnya berkunjung ke rumah, namun Qafisha belum pulang karena ayahnya terlambat menjemput si anak.

Sudah satu pekan ini Arie Prasetya Wibawa (ayah Qafisha) tidak bisa menjemput sang anak. Sementara kakaknya, Bagas Ridho Prasetyo (14 tahun), pelajar Kelas 1 SMP Negeri 5 Kota Kediri sedang sakit.

Wali kota sekaligus menyerahkan bantuan CSR dari Bank Jatim buku tabungan masing-masing dengan saldo Rp 1 juta ke Qafisha, Bagas (kakak), dan Ahmad Fadli Prasetyo (5 bulan, adik).

"Ini saya menyalurkan CSR Bank Jatim Cabang Kediri yang diberikan pada 271 anak yatim korban Covid-19. Nanti dari Pemkot Kediri akan meneruskan untuk mengisi saldo buat tunjangan kehidupan mereka dan biaya pendidikan sampai mereka lulus SMA/SMK," kata Mas Abu, sapaan akrab .

Menurut Abu, ada 266 anak yang terus akan disantuni. Dengan kerja sama Bank Jatim, pihaknya tidak perlu lagi memberikan uang cash, tapi tinggal top up saja ke tabungan masing-masing anak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video