Sarat Enceng Gondok, Bupati Ikfina Pantau Pembersihan Avur Watudakon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sarat Enceng Gondok, Bupati Ikfina Pantau Pembersihan Avur Watudakon

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nina Puji Rahayu
Senin, 24 Januari 2022 00:05 WIB

Bupati Ikfina ketika memimpin pembersihan Sungai Avur Watudakon.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - mempimpin langsung pembersihan sampah di Sungai Avur Watudakon, untuk mengatasi banjir di , Kecamatan Sooko.

Pembersihan sungai tersebut dilakukan karena sering terjadi luapan sungai avur akibat curah hujan yang tinggi. Puluhan ton enceng gondok di sepanjang sungai ini berhasil diangkat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto pada kerja bakti, Minggu (23/01) pagi.

"Banjir di Tempuran menjadi kewaspadaan kita semuanya. Memang ini langganan banjir dan segera melakukan pembersihan sungai agar tidak ada aliran sungai yang tersumbat karena adanya sampah," ungkap Bupati Ikfina.

Pembersihan sungai ini dilakukan bersama-sama oleh relawan yang tergabung dalam Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Mojokerto dengan menggunakan alat berat dari DPUPR dan akomodasi truk pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video