Komisi VIII DPR RI Apresiasi Kemandirian, Kreasi, dan Inovasi Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Minggu, 23 Januari 2022 17:51 WIB

Prof Dr KH Asep Syaifudin Chalim MA saat menerima cendera mata dari Ketua Komisi VIII DPR RI, Yandri Susanto, di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi VIII , Yandri Susanto, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Amantul Ummah Pacet Mojokerto. Kedatangan Yandri bersama rombongan Komisi VIII bermaksud untuk menilai dan melihat langsung keberhasilan pondok pesantren yang didirikan Prof Dr KH Asep Syaifudin Chalim MA itu sebagai pesantren modern serta mandiri. 

Yandri berujar, agenda tersebut merupakan kunjungan kerja spesifik dari Komisi VIII dalam rangka implementasi Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang pesantren. Sebab, peran pesantren semakin luas sebagai pendorong berkembangnya ekonomi keumatan dan basis keterampilan para santri.

"Pesantren Amanatul Ummah ini menjadi literasi kita di Komisi VIII, bahwa sesungguhnya pondok pesantren itu tidak bisa dipandang sebelah mata, islam itu sejatinya pinter, wangi, kaya, hebat, seperti yang dicontohkan oleh Kiai Asep di Amanatul Ummah yang telah sukses dengan kemandirian pondok pesantrennya, dan dapat dijadikan percontohan bagi pondok pesantren lainnya," ujarnya.

Menurut dia, pesantren ini sudah melebihi undang-undang. "Jika pada Undang-Udang Nomor 18 tahun 2019 tentang pesantren masih berbicara tentang rencana, Amanatul Ummah sudah melampauinya," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video