Pemkab Gresik akan Buat Jalan Lingkar Selatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik akan Buat Jalan Lingkar Selatan

Editor: Revol
Wartawan: Syuhud
Selasa, 31 Maret 2015 21:30 WIB

Bupati-Wabup, Sambari-Qosim ketika ikuti istighotsah kubro. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK (BangsaOnline) - di bawah kepemimpinan Bupati-Wabup, Sambari Halim Radianto-Moch Qosim di akhir jabatannya pada tahun 2015 konsen mengerjakan progam perluasan kota Gresik ke wilayah selatan.

Untuk mendukung program itu, akan membangun jalan lingkar selatan, tepatnya di Desa Banjarsari Kecamatan Cerme tembus Surabaya.

"Kami akan wujudkan program-program pendahulu kami untuk membuat jalan lingkar selatan," kata Sambari saat memberikan sambutan dalam istighotsah kubro HUT ke-41 dan Hari Jadi Kota Gresik ke-528 di halaman kantor Pemkab Gresik, Selasa (31/3).

Menurut Sambari, jalan baru ini sebagai bagian dari program perencanaan menjadikan kota Gresik sebagai kawasan Islam. "Nanti jalan itu akan kami kasih nama islami agar seiring dengan slogan Gresik sebagai kota santri," jelasnya. 

Ditegaskan Sambari, untuk penamaan jalan baru maupun mengubah nama jalan lama yang selama ini terkesan kurang islami juga akan disiapkan. Beberapa nama jalan itu misalnya, jalan Sunan Kali jogo, jalan Sunan Gunungjati dan lain sebagainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video