Permudah Lalu Lintas Perahu Nelayan Pasean, Perusahaan Rokok Bantu Pengerukan Terumbu Karang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Permudah Lalu Lintas Perahu Nelayan Pasean, Perusahaan Rokok Bantu Pengerukan Terumbu Karang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Dimas M. S.
Kamis, 20 Januari 2022 13:39 WIB

Aktivitas ekskavator ketika mengeruk terumbu karang di area menuju muara nelayan di Pasean, Pamekasan, Madura.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Keluhan nelayan di Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, akan tingginya terumbu karang akhirnya terjawab. Sebuah Perusahaan Rokok Rato Ebuh, mengerahkan satu alat berat jenis , untuk melakukan pengerukan terumbu karang yang selama ini menghambat lalu lintas perahu nelayan dari pantai menuju ke muara sungai.

Tingginya terumbu karang di area bukan hanya menjadi kendala akses keluar masuk, melainkan juga mengakibatkan kerusakan yang fatal terhadap perahu nelayan.

"Setiap tahun pasti ada perahu yang mengalami kerusakan fatal akibat tersandung karang," kata Bambang Sutrisno, warga setempat, Kamis (20/01).

Menurutnya, kondisi tersebut sudah terjadi bertahun-tahun. Karena itu, ia bersyukur ada perusahaan yang bersedia memberikan bantuan pengerukan. "Alhamdulillah, karang mulai dikeruk untuk memudahkan lalu lintas perahu nelayan menuju muara," syukurnya.

Menurut Bambang, sebelumnya sudah banyak pihak yang meninjau lokasi tersebut. Mulai dari pemerintah kabupaten hingga gubenur. "Namun tidak ada kejelasan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video