KPPBC TMC Kediri Beber Capaian Kinerja Tahun 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPPBC TMC Kediri Beber Capaian Kinerja Tahun 2021

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 19 Januari 2022 14:14 WIB

Dari kiri, Charda Ika Wijaya (Kepala Seksi Perbendaharaan), Syaiful Arifin (Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi), Sunaryo (Kepala KPPBC Tipe Madya Cukai Kediri),) dan Nur Indra Prahara (Kepala Seksi PBHP) saat konferensi pers di Kantor Bea Cukai Kediri, Rabu (19/1). foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Cukai Kediri membeberkan capaian kinerja selama tahun 2021. Kepala , Sunaryo, memimpin langsung konferensi pers di Kantor Bea Cukai Kediri, Jalan Diponegoro, Kota Kediri, Rabu (19/1).

"Di tahun 2021, KPPBC Tipe Madya Cukai Kediri berhasil mengumpulkan penerimaan negara sebanyak Rp 32.876.261.089.066,-," kata Sunaryo mengawali paparannya 

Dari sisi community protector, upaya pengawasan dan penindakan terhadap barang ilegal terus meningkat. Selama tahun 2021, KPPBC Tipe Madya Cukai Kediri telah berhasil melakukan 124 penindakan. Dari jumlah itu, 5 di antaranya ditindaklanjuti sampai ke tahap penyidikan.

KPPBC tipe Madya Cukai Kediri juga melakukan tindakan preventif untuk menurunkan tingkat peredaran rokok ilegal.

"Di antaranya, dengan melakukan sinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka pemanfaatan DBHCHT di bidang penegakan hukum, sosialisasi ketentuan di bidang cukai, serta kegiatan pengumpulan informasi peredaran rokok ilegal dan operasi pasar bersama bea cukai dengan pemerintah daerah," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video