Belanja Srikaya Langsar di Pasar Bluto Sumenep, Khofifah: Bisa Dongkrak Ekonomi Petani

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Selasa, 18 Januari 2022 23:05 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjugi Pasar Bluto, Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menginginkan srikaya langsar Kecamatan Bluto, yang menjadi komoditas unggulan Kabupaten Sumenep bisa dikelola dengan baik dalam rangka mendongkrak perekonomian petani.

Pihaknya menghendaki agar komoditas srikaya langsar bisa menjadi sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat. Untuk mewujudkan itu, buah berkulit hijau dengan rasa manis itu harus dikelola dengan baik atau dibudidayakan. Sebab, ia melihat hingga saat ini srikaya tumbuh alami saja di tegalan warga.

“Kalau lahannya memungkinkan bisa dibudidayakan dengan proses pertanian modern, dengan harapan komoditas srikaya menjadi sumber tambahan penghasilan masyarakat,” kata Gubernur Khofifah di sela-sela kunjungannya ke Pasar Bluto, Selasa (18/01/22).

Pihaknya berharap, pemerintah daerah melakukan budi daya srikaya seperti yang dilakukan di daerah lainnya. Semisal srikaya bangkok di Jember dan Kediri, dengan menanam varietas baru untuk mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video