Subakir, Kades Bungah Gresik Terpilih Hasil Pilkades PAW

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 17 Januari 2022 19:07 WIB

Ahmad Subakir diangkat pendukungnya usai terpilih menjadi Kades Bungah, Kecamatan Bungah hasil Pilkades PAW. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ahmad Subakir terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Bungah, Kecamatan Bungah hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2022-2025. Pemilihan itu digelar Senin (17/1/2022) siang tadi.

Ia mengalahkan 2 rival beratnya, Akhmad Hisbullah dan Ahmad Hadi. Dalam pemilihan dengan total 253 pemilih, Subakir unggul dengan perolehan 141 suara, disusul Ahmad Hadi memperoleh 62 suara, dan Akhmad Hisbullah mendapat 48 suara. Sementara 2 suara tidak sah.

Proses pemilihan berjalan tertib dan lancar dengan penjagaan ketat dari aparat TNI-Polri.

Ketua Panitia Pilkades PAW Desa Bungah, Muhammad Mahbub, mengatakan proses pemilihan dilakukan oleh perwakilan. Dari 253 pemilih, merupakan perwakilan dari 33 RT di Desa Bungah. Tiap RT mendapatkan jatah 7 orang perwakilan, terdiri dari unsur badan permusyawaratan desa (BPD), pemerintah desa, dan masyarakat.

"Jadi, di tahapan sebelumnya, masing-masing RT menyelenggarakan rapat untuk memilih 7 orang dari unsur BPD, pemerintah desa, dan masyarakat untuk melaksanakan pemilihan. Setelah itu kita rekap semuanya dan kita sebut dengan daftar pemilih tetap (DPT)," katanya.

Meski ada 2 surat suara tidak sah, namun panitia memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat keterwakilan unsur dari seluruh RT karena bisa hadir 100 persen untuk menyalurkan hak suara.

"Ada 2 surat suara tidak sah karena dicoblos ketiga calon, dan ada 1 pemilih yang sedang sakit, jadi tadi panitia jemput bola mengunjungi rumahnya untuk melakukan pemungutan suara. Alhamdulillah, seluruh keterwakilan dari 33 RT se-Desa Bungah 100 persen bisa menyalurkan suara. Kami sangat apresiasi," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video