Peringati HUT ke-1, NPCI Kabupaten Kediri Targetkan 3 Emas Tahun ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HUT ke-1, NPCI Kabupaten Kediri Targetkan 3 Emas Tahun ini

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 16 Januari 2022 22:11 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, saat menerima potongan nasi tumpeng dari Ketua NPCI Kabupaten Kediri, Lilik Kumaidah. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - National Paralympic Committee Indonesia () Kabupaten Kediri memperingati HUT ke-1. Acara peringatan HUT ini digelar di Balai Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Minggu (16/1/2022).

Ketua Kabupaten Kediri, Lilik Kumaidah, berharap HUT ini bisa menjadi momentum agar sektor olahraga khusus bagi penyandang disabilitas di wilayah Kediri semakin berkembang. Ia juga berharap ke depan lebih banyak atlet yang berprestasi baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

"Alhamdulillah, pada agenda ini kami bisa diberi kesempatan untuk memperingati HUT ke-1 Kabupaten Kediri. Semoga ke depan kami lebih banyak memperoleh dukungan dan perhatian dari masyarakat, khususnya dari pemerintah. Sebab, cita-cita kami untuk lebih memiliki prestasi, memerlukan support dari semua pihak," ujarnya, Minggu (16/1).

Dalam kesempatan ini, Lilik menyampaikan target untuk 2022. Yakni, bisa memperoleh 3 emas di cabang olahraga lari dan lempar lembing. Sebelumnya, pada ajang 2021, Kabupaten Kediri berhasil duduk di peringkat ke-13 dengan raihan 2 emas. 

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK), Umi Salamah, sangat mengapresiasi prestasi Kabupaten Kediri di ajang Perparprov Jatim 2021 lalu.

"PDKK masih ingat ketika mengawali pendirian Kabupaten Kediri, ada serangkaian perjuangan yang harus dilalui. Namun dengan ketekunan dan keteguhan hati, kerja keras, sudah membuahkan hasil," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video