Kunjungi Ponpes KHA Wahid Hasyim, Erick Thohir: Pesantren Harus Bisa jadi Mercusuar Ekonomi Umat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fuad
Minggu, 16 Januari 2022 21:27 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir saat disambut oleh Bupati Pasuruan Gus Irsyad bersama Pengasuh Ponpes KHA Wahid Hasyim Gus Wildan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menteri BUMN Erick Thohir berancang-ancang agar pesantren bisa menjadi tumpuan tumbuhnya ekonomi umat.

"Pesantren harus bisa menjadi mercusuar pertumbuhan ekonomi umat. Karena itu, kita harus bergerak. Jangan hanya mengeluh, harus lebih produktif," jelasnya saat kunjungan ke Ponpes KHA Wahid Hasyim, Bangil, Minggu (16/01/2022).

Erick juga mengungkapkan, Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Namun, Indonesia tidak masuk sebagai bagian dari negara-negara yang menjadi produsen untuk makanan halal terbesar di dunia.

"Malah sebaliknya, produsen makanan halal berasal dari negara muslim yang tidak sebanyak non muslim. Ada Amerika, Brazil, Argentina, dan negara-negara yang lain," sebut Erick mencontohkan. 

Karena itu, Erick berharap ekonomi Indonesia semakin berkembang, sehingga bisa menjadi produsen bagi kebutuhan masyarakat, bahkan bagi negara lain.

Menurutnya, sampai saat ini Indonesia menjadi pasar yang menguntungkan bagi negara-negara lain. Masyarakat akhirnya cenderung konsumtif. Padahal, seharusnya bisa menjadi produsen untuk negara lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video