KHR As'ad Syamsul Arifin Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KHR As'ad Syamsul Arifin Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Editor: Revol
Wartawan: Hadi Prayitno
Senin, 30 Maret 2015 23:20 WIB

KHR As'ad Syamsul Arifin. foto: mengertilah.wordpress.com

SITUBONDO (BangsaOnline) - Peran besar KHR As'ad Syamsul Arifin alm, mulai zaman penjajahan dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI sangat besar. Seorang tokoh besar Nahdlatul Ulama (NU) ini juga dikenal mengusir penjajah pada masa pra-kemerdekaan.

Satu tokoh panutan NU ini juga merupakan komandan lasykar Sabilillah di wilayah timur. Beliau gigih mengusir penjajah bersama Mohammad Seroeji untuk wilayah Jember.

"Yang mengusir di sini ya beliau bersama sejumlah kiai yang lain, tetapi komandannya ya beliau, komandan Laskar Sabilillah. Kebetulan juga pada waktu yang sama pak Seroedji Jember, Pak Seroedji itu masuk dalam pembagian tugas dengan beliau," kata Ustaz Muhyidin, ketua tim yang mengajukan Kiai As'ad sebagai pahlawan nasional, Senin (30/3).

Kiai tersohor pendiri PP Salafiah Syafi'iyah Sukorejo ini dinilai pantas dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional atas peran besarnya dalam menetapkan Pancasila sebagai asas tunggal setelah falsafah negara terombang-ambing karena tarik menarik paham liberal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pahlawan-nasional

Berita Terkait

Bangsaonline Video