Apresiasi Kontes Kelinci Hias, Wali Kota Batu Harap Bisa Kolaborasi dengan Dinas Pertanian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Apresiasi Kontes Kelinci Hias, Wali Kota Batu Harap Bisa Kolaborasi dengan Dinas Pertanian

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 13 Januari 2022 23:01 WIB

Wali Kota Dewanti foto bersama komunitas Cakradhara saat penyerahan kelinci jenis Jersey Wooly.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Cakradhara yang merupakan komunitas dengan pusat kepengurusan di Kota Malang, menyerahkan jenis Jersey Wooly warna solid blue kepada Wali , Hj. Dewanti Rumpoko. Penyerahan dilakukan di ruang kerja Wali , Kamis (13/1/2022).

Jersey Wooly yang diserahkan kepada Dewanti merupakan kelinci yang telah memenangkan hias bertaraf internasional secara berturut-turut.

"Alhamdulilah, kami telah menyerahkan kelinci ke Ibu Wali yang langsung diterima oleh beliau. Itu kami lakukan, sebagai bentuk ucapan terimakasih karena pada hias kemarin, kami juga di dukung penuh oleh beliau," tutur Ketua Cakradhara, Dirgahayu Eko.

Breeder kelinci itu menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya juga bakal mengadakan festival dan pameran daging kelinci di Balai Kota Among Tani.

"Setelah apa yang tadi kami sampaikan kepada Ibu Wali , beliau sangat mengapresiasi sekali dan beliau juga mengizinkan. Serta nantinya kami bakal didukung penuh oleh Pemerintah melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan, terkait dengan kegiatan kami berikutnya. Karena, apa yang kami lakukan juga sebagai ajang mempromosikan Kota Wisata Batu," ungkapnya.

Sementara Eko Sabdianto, salah seorang breeder spesialis Holland Lop, menambahkan bahwa festival daging kelinci yang akan digelar bertujuan memberi edukasi kepada masyarakat terkait manfaat mengonsumsi hewan bertelinga panjang itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video