Praktik Percaloan CPNS di Jombang Marak, Setor Ratusan Juta, tetap tak Lolos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Praktik Percaloan CPNS di Jombang Marak, Setor Ratusan Juta, tetap tak Lolos

Editor: Revol
Wartawan: Adi Susanto
Senin, 30 Maret 2015 20:52 WIB

Ilustrasi: tes cpns. (foto: viva.co.id)

JOMBANG (BangsaOnline) - Pengumuman penerimaan C di Kabupaten Jombang telah berlalu. Hari senin (16/2/2015) pemberkasan atas para C yang lulus pun dilakukan. Sejumlah nama yang lolos dalam rekrutmen kali ini pun merayakan kebahagiaan dengan menggelar tasyakuran.

Disisi lain, ada cerita kelam di balik itu semua. Ratusan pendaftar yang mengaku sudah menyetor uang dalam jumlah besar, merasa tertipu lantaran nama mereka tidak lolos dalam deretan panjang daftar pekerjaan yang nantinya bisa menjamin masa depan mereka. Hingga berita ini di turunkan belum ada laporan tertulis atas kejadian tersebut. Namun tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat permasalahan ini bisa sampai ke tangan penegak hukum.

Tantangan besar bagi para penegak hukum nantinya, lantaran mereka akan mencoba menerobos bobroknya system yang sudah mendarah daging. Beranikah para korban melapor? Mampukah penegak hukum mengusut tuntas hingga ke akar-akarnya? Berikut laporan investigasi BangsaOnline.com

Kasak kusuk atas penerimaan C yang amburadul mulai santer terdengar. Puluhan keluarga pelamar mulai resah. Mereka was-was, pasalnya uang yang sedianya dijadikan pelicin agar kerabat mereka bisa masuk menjadi abdi negara dikuatirkan hilang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PNS Pemkab Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video