Waspada Banjir, Wakil Bupati Pasuruan Tekankan Pentingnya Mitigasi Bencana Mandiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Waspada Banjir, Wakil Bupati Pasuruan Tekankan Pentingnya Mitigasi Bencana Mandiri

Editor: Rohman
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 12 Januari 2022 15:06 WIB

Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, bersama perwakilan dari BPBD dan Dinsos saat menyalurkan bantuan pada warga terdampak banjir.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Potensi banjir masih menghantui Kabupaten Pasuruan, terutama masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran di Gempol, Kali Welang Kraton, dan sebagian wilayah Kecamatan Grati serta Rejoso.

Menyikapi hal ini, , Abdul , meminta masyarakat di wilayah tersebut untuk lebih meningkatkan kewaspadaan saat puncak musim hujan, Januari-Februari.

Ia menuturkan bahwa mitigasi bencana dapat dilakukan secara mandiri untuk mengurangi risiko bencana banjir, baik melalui peningkatan kemampuan dalam menghadapi ancaman bencana maupun pembangunan fisik sebagai upaya mengantisipasinya.

“Kita harus siap menghadapi bencana banjir. Dari prediksi BMKG, intensitas curah hujan pada Januari-Februari masih cukup tinggi. Sehingga mitigasi bencana dan kesiapan masyarakat harus siap dalam menghadapi potensi banjir,” ujarnya, Selasa (12/1).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video