Meski Tuai Penolakan, Pilkades Serentak di Pamekasan Tetap Digelar 23 April 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meski Tuai Penolakan, Pilkades Serentak di Pamekasan Tetap Digelar 23 April 2022

Editor: Rohman
Wartawan: Dimas MS
Senin, 10 Januari 2022 20:19 WIB

Suasana ketika audiensi yang dihadiri Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, dan Ketua Panitia Pilkades Serentak 2022, Totok Hartono.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten bakal digelar pada tanggal 23 April 2022. Kepastian pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu diungkapkan oleh Ketua Panitia Serentak 2022, Totok Hartono.

Totok mengakui, jadwal pelaksanaan itu menuai penolakan dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena berlangsung di saat Bulan Ramadan. Melalui surat terbuka, para masyayikh menilai jika pemilihan itu tetap digelar pada bulan April (bulan Ramadan), maka dikhawatirkan akan banyak mudharatnya.

"Jadi kita sudah berusaha memperhatikan dan mempertimbangkan masukan dari MUI dan audiensi dari masyarakat. Tentunya, kalau dengan tanggal 23 April ini, ibadah kita di bulan Ramadan harus tetap dipertahankan, jangan menjadi alasan pungutan surat suara tidak berpuasa," ujarnya pada saat menggelar audiensi bersama masyarakat di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (10/1). 

Ia menambahkan, penyusunan peraturan bupati (perbup) mengenai pilkades itu direncanakan akan rampung maksimal pada Januari 2022.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video