Awali Rangkaian Pemilihan Panji-Galuh 2022, Pemkot Kediri Gelar Seleksi Tulis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Awali Rangkaian Pemilihan Panji-Galuh 2022, Pemkot Kediri Gelar Seleksi Tulis

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 09 Januari 2022 19:47 WIB

Para Finalis Panji dan Galuh Tahun 2022 saat mengikuti tes tertulis di Ruang Joyoboyo, Pemkot Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah masa pendaftaran Panji-Galuh 2022 berakhir, Pemerintah menggelar seleksi tulis bagi 74 finalis di Ruang Joyoboyo, Balai , Minggu (9/11) pagi. Terdiri 27 finalis panji dan 47 finalis galuh.

Zachrie Ahmad, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) , mengatakan seleksi tulis ini digelar guna menjaring wawasan para peserta dan untuk mengetahui sejauh mana kepekaan terhadap sekitar.

"Kami mau menjaring finalis panji dan galuh yang berkualitas dan tentunya peka terhadap isu-isu terkini yang ada di daerah maupun nasional," terangnya, Minggu (9/11).

Ia berharap melalui seleksi tulis ini, didapatkan bibit-bibit unggul sebagai representasi pemuda dan pemudi yang sadar budaya dan pariwisata.

"Mereka nanti akan menjadi role model bagi para generasi milenial yang sadar berbudaya dan peduli dengan pariwisata daerah ," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video