Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto | Bangsa Online - Cepat, Lugas dan Akurat

Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto

Editor: Arief
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Selasa, 28 September 2021 00:36 WIB

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Mojokerto Haji Muhammad Al Barra memborong puluhan buah melon, saat berkunjung ke Wisata Green House Petik Buah Melon, di Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan. Didampingi Wakil Ketua DPRD Mojokerto Haji Soleh, Camat Trowulan, serta Kepala Desa Sentonorejo, Gus Barra ikut memetik sendiri buah melon di Green House milik Fatihur Munir itu.

Melon-melon itu kemudian dibagikan kepada warga yang mengunjungi area wisata tersebut.

Selain memborong buah melon, Gus Barra juga memborong dagangan PKL di area wisata petik melon. Fatihur Munir, pemilik Wisata Green House, berharap Pemkab Mojokerto bisa membantu pengembangan wisata berbasis pertanian atau agrowisata.

Menurutnya, wisata pertanian sangat potensial untuk memberdayakan masyarakat setempat. Apalagi, keuntungan yang didapat lumayan besar. Pangsa pasarnya juga luas, sampai ekspor ke luar negeri. Sekali panen, Fatihur Munir mengaku bisa memetik 1,5 ton melon. Selama ini membudidayakan buah melon jenis sakata glamour.

Menanggapi hal itu, Gus Barra siap mendukung pengembangan wisata berbasis pertanian untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Ia mengaku akan berkoordinasi dengan dinas pertanian dan pariwisata, untuk merumuskan program pengembangan wisata berbasis pertanian. Gus Barra berharap, ke depan semakin banyak lagi agrowisata di Kabupaten Mojokerto. (ris/arp)

Berita Terkait

Bangsaonline Video