Rumahnya Tiba-Tiba Dibongkar, Sudarwati Kaget Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari Shiddiqiyyah | Bangsa Online - Cepat, Lugas dan Akurat

Rumahnya Tiba-Tiba Dibongkar, Sudarwati Kaget Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari Shiddiqiyyah

Editor: Redaksi
Minggu, 07 Agustus 2022 21:14 WIB

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Raut wajah sudarwati tampak semringah saat ditemui tv bangsa di rumahnya yang sedang dibangun, di Desa Wadungasri, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, jumat (5/08/2022) lalu.

Janda 60 tahun dengan empat orang anak itu mendapat bantuan rumah layak huni dari dhilaal berkat rahmat alloh, atau Dhibra Shiddiqiyyah perwakilan Sidoarjo.

Sudarwati tak menyangka bisa mendapat bantuan rumah layak huni dari Dhibra Shiddiqiyyah perwakilan Sidoarjo. apalagi, rumah yang ia tempati sebelumnya memang tidak layak huni.

Sudarwati sebelumnya memang tidak diberitahu jika bakal mendapat bantuan rumah layak huni.

Ia mengaku sempat didatangi pak RT dan sejumlah pengurus DPC Orshid sidoarjo untuk pengukuran rumah, namun tidak tahu jika itu untuk keperluan pembangunan rumahnya.

Abdullah, ketua Dhibra Shiddiqiyyah perwakilan Sidoarjo, mengatakan ini merupakan rumah layak huni ke-34 yang dibangun di Sidoarjo.

Tujuan dari program bernama rumah syukur layak huni ini dalam rangka mensyukuri nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia.

Menurut Abdullah, biaya pembangunan rumah layak huni kali ini mencapai Rp100 juta lebih, yang berasal dari swadaya warga Shiddiqiyyah di Sidoarjo.

Adapun proses penentuan penerima bantuan rumah layak huni, berdasarkan usulan dari pengurus Dhibra, yang kemudian ditindaklanjuti dengan survei.(red)

Berita Terkait

Bangsaonline Video