Warga Surabaya Tewas Terjatuh dari atas Air Terjun Kebo Glundung Setinggi 150 Meter

Editor: Arief
Wartawan: Supardi
Rabu, 08 Juni 2022 12:36 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seorang wisatawan asal Surabaya meninggal dunia setelah terjatuh dari tebing Air Terjun Kebo Glundung, Prigen, Kabupaten Pasuruan. Korban yang diketahui bernama M Rois Wibowo (39) itu jatuh dari ketinggian 150 meter.

Ia diduga terpeleset saat sedang berswafoto di bibir tebing air terjun. Akibatnya, korban langsung meninggal di lokasi kejadian dengan sejumlah luka patah tulang.

Jasad korban ditemukan sejauh ratusan meter dari lokasi kejadian, karena terseret derasnya air.

Dibutuhkan waktu berjam-jam untuk mengevakuasi jasad warga asal Kebraon, Kota Surabaya itu. Sebab, tim gabungan yang terdiri dari tim SAR, Koramil, dan Polisi harus melintasi sungai dengan medan curam dan tebing terjal.

Sapto, warga sekitar, mengatakan bahwa korban datang ke Air Terjun Kebo Glundung bersama sejumlah temannya untuk camping. sebelum terjatuh, korban naik ke atas air terjun dan berswafoto bersama teman-temannya.

"Warga Surabaya tersebut tidak mengetahui rute dan tidak menguasai medan, akhirnya terpeleset dan terjatuh," ujarnya saat diwawancarai wartawan.

Selain itu, Tim Sar, Slamet P, mengatakan korban bersama temannya mandi di lokasi kejadian, salah satu dari mereka asik melakukan swafoto dan terpeleset hingga terjatuh.

"Awalnya mereka melakukan mandi di lokasi tersebut, salah satu dari mereka berfoto-foto di bibir tebing dan terpeleset," katanya.

Tim Sar bersama warga sekitar mengevakuasi korban dan jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Desa Watukosek, Kecamatan Gempol. Selanjutnya, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.(par/rif)

Berita Terkait

Bangsaonline Video