SMPN 1 Kertosono Launching Digitalisasi Sekolah

Editor: Arief
Wartawan: Rafli Fajri Julianto
Senin, 17 Januari 2022 00:40 WIB

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - SMPN 1 Kertosono Kabupaten Nganjuk me-launching digitalisasi sekolah, yang merupakan program pemerintah pusat untuk mendigitalkan sistem manajemen pendidikan.

Acara yang dirangkai dengan kegiatan in house training guru inspiratif itu, dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi.

Dalam kesempatan tersebut, Marhaen sempat meninjau ruangan lab komputer yang ada di SMPN 1 Kertosono.

Ia berharap semakin banyak sekolah di Nganjuk yang melakukan digitalisasi, sehingga tidak ketinggalan zaman.

Marhaen juga berharap dengan launching ini, para anak didik bisa lebih terbiasa lagi dalam menggunakan sistem digitalisasi. Sehingga ke depan, seluruh anak didik dapat menjadi lebih mandiri dalam mencari sumber pengetahuan yang positif.

Sementara Esty Rokhyani, Pelaksana Tugas Kepala SMPN 1 Kertosono, mengatakan digitalisasi sekolah ini bertujuan untuk mempermudah proses belajar mengajar. Nantinya, semua anak didik dapat mengakses semua bahan ajar ataupun bahan ujian dalam satu jaringan.

Program sekolah digital sendiri terdiri dari website dinas pendidikan, pelaporan aset dan manajemen online, website sekolah, perpustakaan digital, absensi guru dan siswa, media pembelajaran, hingga simulasi lomba mata pelajaran.(rif/fli)

Berita Terkait

Bangsaonline Video