Mutasi Awal Tahun, Bupati Sumenep Lantik 230 Pejabat

Mutasi Awal Tahun, Bupati Sumenep Lantik 230 Pejabat Bupati Achmad Fauzi saat melantik pejabat administrator dan pengawas di OPD lingkungan Pemkab Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 230 pejabat dan pengawas di organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dilakukan pergeseran jabatan.

Pergeseran jabatan itu dilakukan dalam rangka penyegaran, sekaligus menindaklanjuti susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru, mengacu pada Peraturan Bupati Nomor 15 Tahun 2020 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Sumenep.

Pelantikan itu dipimpin langsung oleh , di Gedung Korpri Sumenep, Senin (03/01).

"Dalam hal ini, saya menekankan penetapan pejabat yang dilantik pada saat ini telah disesuaikan dengan kualifikasi aparatur pemerintah daerah di bidang tugasnya, dan diharapkan mereka mampu menjalankan tugas jabatan sebaik mungkin," kata Bupati Fauzi saat menyampaikan sambutan, 

Ia mengklaim telah bersikap profesional, dan tidak melihat latar belakang yang bersangkutan dalam menentukan jabatan ASN. Melainkan menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing ASN.

“Diharapkan, ASN sebagai abdi negara harus siap bertugas di mana pun, bahkan siap berjuang untuk mengabdi dan mendedikasikan dirinya menjalankan tugas melayani masyarakat dengan baik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, bahwa kali ini sebagai bentuk penyesuaian Perbup Nomor 15 Tahun 2020, terkait penyederhanaan birokrasi. Yaitu, mengurangi jumlah OPD dari yang sebelumnya berjumlah 30 menjadi 24.

"Pergesaran jabatan pejabat ini, selain sebagai penyegaran birokrasi juga meningkatkan produktivitas kerja OPD, dengan pemerataan ASN yang berkualitas disebar di perangkat daerah. Harapannya, agar ASN berkualitas tidak menumpuk di satu OPD, karena semua perangkat daerah memiliki tujuan yang sama, yakni berjuang membangun daerah melalui berbagai inisiatif, inovasi dan kreativitas programnya," tandasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO