Pramuka Sidoarjo Diminta Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan dan Ajak Pemuda Hindari Narkoba

Pramuka Sidoarjo Diminta Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan dan Ajak Pemuda Hindari Narkoba PENGUKUHAN: Pengurus Mabicab, Kwarcab, dan LPK Gerakan Pramuka Kwartir Sidoarjo 2020-2026, saat dilantik di Pendapa Delta Wibawa, Rabu (29/12). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo diminta untuk membantu nasional. Sebab, jumlah penduduk selalu meningkat dan lahan pertanian semakin menipis.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, , mengatakan dalam lima tahun ke depan pihaknya akan fokus pada kewirausahaan dan . Salah satunya mampu mengelola pertanian, perkebunan, dan peternakan.

"Saat ini jumlah penduduk Indonesia mencapai 270 juta. Sedangkan lahan pertanian hanya sekitar 7 juta hektare. Makanya kami fokus dalam ," cetusnya saat melantik pengurus Mabicab Gerakan Pramuka Sidoarjo di Pendapa Delta Wibawa, Rabu (29/12).

Menanggapi hal itu, Ketua Mabicab Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo Ahmad Muhdlor menegaskan akan bekerja keras membawa Pramuka Sidoarjo turut serta membantu .

"Ini juga menjadi agenda kita (Pramuka Sidoarjo) dalam menangani dan berkontribusi dalam ," jelas , panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Di sisi lain, yang juga Bupati Sidoarjo menyampaikan anggota Pramuka Sidoarjo juga bakal memberikan perhatian lebih terhadap remaja Kota Delta dalam memberantas dan menjauhi narkoba.

"Yang tak kalah penting juga pemberantasan narkoba di kalangan anak muda. Inovasi dan kegiatan Pramuka Sidoarjo juga nanti mengarah ke sana. Karena ini bagian dari ikhtiar menyelamatkan anak bangsa," pungkasnya.

Perlu diketahui, Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur juga melantik Pengurus, Mabicab, Kwarcab, dan LPK Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sidoarjo Masa Bakti 2020-2026 di Pendopo Delta Wibawa. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO