Gandeng Human Initiative, PT Smelting Kirim Kebutuhan Dasar untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang

Gandeng Human Initiative, PT Smelting Kirim Kebutuhan Dasar untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang Perwakilan dari PT Smelting ketika menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Semeru di Lumajang. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com bersama Human Initiative menyalurkan bantuan kebutuhan dasar kepada warga terdampak erupsi Semeru di Lumajang, Minggu (26/11). Manajer General Affairs , Indra SW Junor, menyampaikan rasa prihatin atas apa yang dialami masyarakat terdampak, khususnya di Dusun Kamar Kajang.

"Saya tidak bisa membayangkan apa yang dialami bapak ibu dan adik-adik sekalian, semoga kehidupan warga terdampak erupsi Gunung Semeru bisa kembali normal dan erupsi tidak terjadi lagi. Semoga apa yang kami berikan bisa meringankan beban para korban," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (26/12).

Bantuan tersebut berupa perlengkapan tidur yang terdiri dari kasur dan selimut, lalu peralatan mandi, serta paket perempuan senilai Rp50 juta yang diberikan kepada 30 KK di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Sabtu (25/12).

Selain kebutuhan dasar sehari-hari, para pengungsi juga membutuhkan pendampingan untuk memulihkan mental mereka.

Sehingga, tim dari Kesehatan Mental Indonesia () dan Human Initiative memberikan pendampingan psikososial dan trauma healing bagi warga terdampak maupun korban erupsi Semeru.

"Pastinya menyisakan trauma atau ketakutan, apalagi bagi warga yang kehilangan anggota keluarganya," kata Ketua , Hena Rustiana. 

Salah satu warga, Abdullah, mengaku bila kiriman dari sangat membantu kebutuhan dasar para pengungsi. Ia juga mengungkapkan keperluan yang dibutuhkan warga terdampak erupsi Semeru.

"Yang masih ada kekurangan itu di alas tidur, selimut, paket (untuk) perempuan dan bayi," ucap Abdullah. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO