Bike To Work Award 2021, Kota Kediri Masuk Nominator Kota Ramah Sepeda

Bike To Work Award 2021, Kota Kediri Masuk Nominator Kota Ramah Sepeda Penyerahan Piagam dari Dewan Penasihat B2W Indonesia, Akmal Malik, kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri, Ferry Djatmiko. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com masuk dalam nominasi kota ramah sepeda dalam Bike To Work Award 2021 oleh . Piagam diterima langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah , Ferry Djatmiko, yang diberikan oleh Dewan Penasihat , Akmal Malik, di Ballroom Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Atas apresiasi tersebut, Wali , , mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi semangat bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri untuk lebih baik lagi. Pihaknya telah membuat jalur sepeda yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

"Meskipun baru menjadi nominator, ini melecut semangat kami untuk lebih baik lagi. Bagaimanapun kami sudah ada jalur sepeda. Itu yang harus dimaksimalkan terlebih dahulu,” ujarnya, Selasa (21/12).

Ia menuturkan, mulai membuat berbagai acara sepeda agar gairah bersepeda masyarakat tidak surut. Dengan demikian, aktivitas olahraga itu tidak hanya menjadi tren saat pandemi Covid-19, namun bisa menjadi gaya hidup sehat masyarakat , karena kota ini sudah lekat dengan sepeda sejak dulu.

"Saya sendiri kan pesepeda, jadi sudah pasti saya juga pengennya ramah bagi pesepeda. Sejarahnya dulu itu kota sepeda. Kalau lihat foto-foto lama saat bubaran Gudang Garam itu ribuan orang bersama-sama gowes bareng pulang ke rumah seusai kerja. Juga waktu berangkat mereka semua bersepeda karena ini hanya 3 kecamatan sangat bisa ditempuh dengan sepeda,” tuturnya.

Bike To Work Award 2021 merupakan sebuah ajang apresiasi dan pemberian penghargaan dari untuk insan/kelompok/instansi yang selama ini mempunyai andil besar dalam berkomitmen dan konsisten mendorong budaya bersepeda di tanah air.

Pemilihan nominator kota ramah sepeda ini melalui polling di media massa untuk mendapat nama unggulan awal kota ramah sepeda. Daerah-daerah yang masuk dalam nominasi kota ramah sepeda ini sesuai klasifikasi yang sudah ditentukan berdasarkan luas wilayah dan jumlah penduduk.

Dari hasil polling tersebut, dewan juri melakukan penilaian untuk mendapat kandidat kota ramah sepeda. Ada tiga komponen penilaian yakni adanya komitmen, ketersediaan infrastruktur, serta adanya infrastruktur sosial. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO