Tim Brantas dan BP 13 Pamekasan Kirim Bantuan Uang Tunai untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang

Tim Brantas dan BP 13 Pamekasan Kirim Bantuan Uang Tunai untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang Tim Brantas dan BP 13 Pamekasan saat memberi bantuan secara simbolis pada korban erupsi Semeru di Lumajang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Tim Brantas dan Brigade Penolong (BP) 13 Kabupaten Pamekasan kembali bergabung dengan tim operasi SAR gabungan untuk membantu korban erupsi Semeru di Lumajang. Mereka kini membawa bantuan berupa uang tunai dari masyarakat di Kabupaten Pamekasan.

"Alhamdulillah kami bisa sampai ke lokasi lagi, untuk menyalurkan amanat untuk bencana erupsi Semeru Lumajang, dari warga Pamekasan senilai Rp16.100.000,00.," ungkap perwakilan dari Brantas dan BP 13 Pamekasan, Oca, saat dikonfirmasi, Senin (20/12).

Terdapat 2 anggota Brantas sebagai Relawan Tanpa Batas dan 4 personel BP yang 13 berangkat ke posko induk yang berada di Kecamatan Candipuro, , dan terletak beberapa kilometer dari lokasi kejadian guguran lahar dingin Semeru.

Sementara itu, Anggota Brantas Pamekasan, Alvian, mengaku ini merupakan pengalaman baru di tempat bencana alam semenjak bergabung selama setahun ini. Selama ini, dirinya memang khusus dilatih untuk lebih humanis dan saling peduli dengan sesama saat mengalami kesusahan.

"Karena evakuasi sudah dihentikan untuk saat ini, maka sekarang kami semua, baik Brantas dan BP 13 Pamekasan, membantu di dapur umum Candipuro," katanya.

"Bismillah, semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat di lokasi kejadian guguran lahar dingin gunung Semeru Lumajang," ucap Alvian.

Selama ini, sudah dibuka berbagai upaya bersama untuk meringankan beban masyarakat yang ditimpa musibah bencana alam erupsi Semeru, yakni melalui program penyaluran bantuan masyarakat di posko pramuka peduli baik di Kabupaten Pamekasan maupun di berbagai daerah juga sejak 11 Desember 2021 lalu. (pmk1/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO