Jembatan Penghubung Bulurejo-Gluranploso di Gresik Ambruk

Jembatan Penghubung Bulurejo-Gluranploso di Gresik Ambruk Kondisi jembatan penghubung Dusun Kacangan Desa Bulurejo dengan Desa Gluranploso di Kecamatan Benjeng, Gresik, yang ambruk. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jembatan konstruksi beton yang menghubungkan Dusun Kacangan Desa Bulurejo dengan Desa Gluranploso di Kecamatan Benjeng, Kabupaten , ambruk, Minggu (19/12) sore, sekira pukul 15.50 WIB.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah ambruknya jembatan yang juga menghubungkan Kecamatan Benjeng-Kedamean tersebut.

Azar Galeh, warga Desa Glindah, Kecamatan Kedamean, mengaku mengetahui Jembatan Dusun Kacangan ambruk saat hendak melintas.

"Saya tadi mau ke Pasar Benjeng. Saya biasa lewat di sana. Tapi saat mau melintas, jembatan sudah ambruk. Kejadian sekira 10 menit lalu (pukul 15.50 WIB)," ungkap Azar Galeh saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Minggu (19/12).

Menurut Azar, Jembatan Kacangan ambruk karena konstruksi beton bagian tengahnya patah.

"Jadi, patah di tengah jembatannya, sehingga ambruk," terangnya.

Beruntung, saat kejadian tak ada orang lewat, sehingga tak ada korban jiwa. "Alhamdulillah, tak ada korban jiwa," katanya.

Menurut Azar pada Sabtu (18/12) malam dirinya sempat melewati Jembatan Kacangan, namun tak ada ada tanda-tanda jembatan akan ambruk.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO