Polresta Sidoarjo Ungkap Pengeroyokan Salah Sasaran di Ganting Gedangan

Polresta Sidoarjo Ungkap Pengeroyokan Salah Sasaran di Ganting Gedangan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, saat menggelar konferensi pers terkait pengeroyokan salah sasaran.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo menangkap 6 pelaku (tiga masih di bawah umur) pengeroyokan di Jalan Raya Ganting, . Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, mengatakan bahwa terdapat 2 pelaku yang masih dalam pengejaran polisi.

“Pengeroyokan dan penganiayaan yang dilakukan sekelompok pemuda di wilayah Ganting, , akhir pekan kemarin motifnya adalah salah sasaran. Korban yang dikeroyok, sebenarnya bukan target mereka para pelaku,” ujarnya saat konferensi pers, Rabu (15/12).

Korban salah sasaran itu ialah pemuda asal Sukodono, Sidoarjo, berinisial DRJP. Ia menjadi korban pengeroyokan dari sekelompok pemuda Minggu (12/12) dini hari.

Saat itu, korban bersama rekannya mengendarai motor melintas di Jalan Raya Ganting, , Sidoarjo. Saat sampai di lokasi kejadian, korban dihentikan dan dikeroyok para pelaku yang berjumlah 8 orang. Korban mengalami luka pada wajah dan badannya karena dipukul serta ditendang para pelaku.

Beruntung, warga sekitar mendatangi mereka dan para pelaku pengeroyokan kabur melarikan diri. Kemudian, korban bersama rekannya mendatangi Polsek untuk melaporkan peristiwa tersebut.

Polisi yang bergerak cepat mengungkap kasus ini berhasil menangkap enam pelaku. Karena telah melakukan tindakan pengeroyokan dan penganiayaan, para pelaku dikenakan Pasal 170 KUHP dengan hukuman penjara selama tujuh tahun. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO