Edukasi Sadar Pajak dan Pasar Modal, Umsida Gelar Seminar Bersama Kanwil DJP Jatim II

Edukasi Sadar Pajak dan Pasar Modal, Umsida Gelar Seminar Bersama Kanwil DJP Jatim II Peserta saat mengikuti Edukasi Sadar Pajak dan Pasar Modal di ruang Auditorium KH. Ahmad Dahlan Lt. 5, Umsida, Rabu (15/12).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melalui Fakultas Bisnis, Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) menggelar seminar bertema Edukasi Sadar Pajak dan Pasar Modal kepada 750 peserta, di ruang Auditorium KH. Ahmad Dahlan Lt. 5, Umsida, Rabu (15/12).

Sebanyak 750 peserta itu, terdiri dari siswa SMA yang ada wilayah Sidoarjo dan Surabaya, juga diikuti sejumlah mahasiswa Umsida.

Ketua acara sekaligus Dekan FBHIS Umsida, Wisnu Panggah Setiyono, mengatakan pengenalan tentang sadar pajak diberikan oleh jajaran pejabat dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Timur (Jatim) II, dan pejabat Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Utara Sidoarjo dari bidang fungsional penyuluh.

Sedangkan, untuk pengenalan tentang investasi dan pasar modal, pihaknya juga menggandeng pialang saham yaitu, Indo Premier Online Technology () Surabaya.

"Seminar ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada adik-adik, siswa SMA, dan mahasiswa tentang kemudahan dalam berivestasi. Termasuk adanya materi sadar pajak, agar peserta yang didominasi para pelajar ini dapat mengenalkan pajak sejak dini. Sejalan dengan program DJP, pengenalan pajak ke masyarakat sejak dini," katanya, Rabu (15/12/2021).

Guna menunjang pengetahuan lebih tentang investasi dan pasar modal, imbuh Wisnu, peserta bisa berkunjung ke ruang atau Galeri Investasi Umsida, yang berada di Lt. 3 Gedung FBHIS Umsida.

"Peserta bisa berkunjung di Galeri Investasi. Edukasi tentang pasar modal akan diberikan, atau bisa sekaligus melakukan transaksi. Beli dan jual saham melalui Galeri Investasi juga bisa," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO