Hadiri Wisuda ke-36 UNP Kediri, Mas Abu Bagikan Kunci Sukses di Era Digital

Hadiri Wisuda ke-36 UNP Kediri, Mas Abu Bagikan Kunci Sukses di Era Digital Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi sambutan di Wisuda ke-36 UNP Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Abdullah Abu Bakar, membagikan kunci sukses di saat menghadiri sidang senat terbuka Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri dalam rangka wisuda ke-36 program diploma, sarjana, dan magister tahun akademik 2020-2021.

Menurutnya, beberapa kunci sukses itu yakni menguasai informasi dan teknologi dengan bijak, membangun karakter dan mudah bergaul, dukungan pendamping, kepemimpinan (leadership), kepribadian yang kompetitif, hidup teratur, dan mampu membuat gagasan atau ide.

“Adik-adik harus punya mental baja. Saat ini kolaborasi dan kompetisi menjadi satu dan ini mau tidak mau harus kita hadapi karena tantangan ke depan semakin luas,” ujarnya, Rabu (15/12).

“Disrupsi dan artificial intelligence menjadi catatan penting untuk mahasiswa agar mampu mempersiapkan diri dan mengambil peluang di masa mendatang. Ke depan selalu ada tantangan, maka saya ingin mengingatkan pada adik-adik, banyak sekarang pekerjaan yang digantikan dengan artificial intelligence. Sekarang yang paling penting adalah kita mau terus belajar,” tuturnya.

Ia memaparkan, Kota Kediri saat ini sedang me-repositioning menjadi kota pendidikan. Pasalnya, sektor tersebut memberikan multiplier effect ekonomi di masyarakat. Ia berharap keberadaan sejumlah kampus di Kota Kediri mampu membangkitkan ekonomi masyarakat sekitar.

“Ini harus kita dorong bersama-sama dan juga salah satu penyumbangnya," kata Abu.

Dia juga menyampaikan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kota Kediri yang saat ini di angka 78,60. Hal itu patut disyukuri, karena angka IPM di Kota Kediri semakin tahun semakin naik, bahkan menempati posisi ke-6 di Jawa Timur berdasarkan data BPS Jatim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO