PKB Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

PKB Sidoarjo Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru PEDULI: Ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi (kanan) bersama pengurus dan Fraksi PKB DPRD Sidoarjo menyerahkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Minggu (12/12). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo mengirimkan bantuan dan relawan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Bantuan tersebut diserahkan di Posko Peduli Semeru PKB Lumajang di Pesantren Ulul Albab Candipuro, Kabupaten Lumajang, Minggu (12/12).

Ketua DPC PKB Sidoarjo Subandi mengatakan, bantuan yang diberikan berupa baju baru anak dan dewasa, obat-obatan, selimut, mi instan, dan sembako. Selain itu, ada uang tunai senilai Rp 25 juta. Selain bantuan, kader dan relawan PKB Sidoarjo juga melakukan untuk korban erupsi Semeru.

"Ini komitmen PKB untuk hadir di tengah-tengah masyarakat meringankan beban korban erupsi Semeru. Ini sudah menjadi amanat dari Ketum (Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar) untuk berempati dan peduli pada korban erupsi Semeru,” cetus Subandi, Senin (13/12).

Pengiriman bantuan dan relawan itu diawali dengan apel pemberangkatan di Kantor DPC PKB Sidoarjo. Dalam aksi sosial-kemanusiaan itu, Subandi bersama dengan anggota Fraksi PKB Sidoarjo. Di antaranya, Ketua DPRD Sidoarjo Usman, mengawal langsung pengiriman bantuan tersebut.

Pengurus DPC PKB Sidoarjo dan relawan mengunjungi titik pengungsian guna memberikan untuk meminimalisir dampak psikis dari korban.

"Trauma healing itu guna memberikan penguatan mental bahwa mereka tidak sendiri. Kita adalah saudara, sudah tugas kita untuk bahu-membahu meringankan beban mereka," beber Subandi yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo ini.

Ketua DPC PKB Lumajang, Anang Ahmad Saifuddin menyampaikan banyak terima kasih kepada PKB Sidoarjo yang telah memberikan bantuan kepada warga terdampak erupsi Semeru.

"Alhamdulillah, bantuan dari PKB Sidoarjo sudah kami terima di Posko Gus Muhaimin di Lumajang. Dan kami akan segera bagikan kepada warga terdampak," cetus Anang.

Diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi, Sabtu, 4 Desember 2021, dengan mengeluarkan abu vulkanik tanpa terdeteksi sebelumnya. Selain korban jiwa dan luka, erupsi Gunung Semeru berdampak pada ribuan warga yang tinggal di sekitar Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga dan Pemuda Pancasila Ranting Pradah Surabaya Galang Dana untuk Korban Erupsi Semeru':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO