Kerap Macet, Polisi Diminta Atur Lalulintas di Pasar Merakurak Tuban

TUBAN (BangsaOnline) - Padatnya arus lalu lintas yang berada di depan pasar Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban membuatnya kerap macet. Akibatnya, banyak masyarakat yang mengeluh dan meminta kepada petugas kepolisian untuk menyelesaikan dan mengurai kemacetan itu.

"Jika ada petugas kepolisian yang berjaga dan mengatur jalan ini saya yakin pasti tidak sering macet," keluh Rohman, warga Kecamatan Montong ketika melintas, Kamis (26/3) pagi.

Menurutnya, peran petugas kepolisian untuk mengurai kemacetan sangat dibutuhkan, apalagi pada saat pagi hari maupun sedang pasaran. Sebab, hal itu dapat menghindari kecelakaan. Selain itu, pengendara jalan juga bakal tertib bila ada petugas yang jaga disekitar jalan yang berada tepat depan pasar itu.

"Karena depan pasar itu termasuk jalan kabupaten, yang pasti tiap harinya ramai, apalagi saat pagi hari begitu banyaknya pengendara motor anak sekolah dan pegawai semen gresik, maka kepolisian harus sepatutnya berjaga dan mengatur lalu lintas hingga kondisi jalannya mulai stabil," harap pria lulusan perguruan tinggi di Tuban ini.

Sementara itu, Kapolsek Merakurak, AKP Hamzah ketika dikonfirmasi mengenai hal itu, menegaskan jika anggotanya sudah diberi tugas untuk mengatasi dan mengurai kemacetan yang ada di pasar itu. Bahkan, sebelum ke pasar petugas sudah berjaga disetiap sekolah yang berdekatan didekat dengan jalan raya. Seperti, MTs Salafiyag Merakurak, SMP N 1 Merakurak dan SDN Tuwuri kulon.

"Kami selalu menugaskan anggota ditempat yang dianggap rawan macet, tidak benar itu jika petugas kepolisian tidak berjaga apalagi didepan pasar merakurak yang sering ramai dan macet," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO