IKA Unair Galang Aksi Peduli Erupsi Semeru, Salurkan Bantuan Hingga Dirikan Posko Kesehatan

IKA Unair Galang Aksi Peduli Erupsi Semeru, Salurkan Bantuan Hingga Dirikan Posko Kesehatan Posko IKA Unair Peduli Erupsi Gunung Semeru saat menerima bantuan dari PT BISI untuk didistribusikan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - () menggalang aksi sosial peduli erupsi dengan menyalurkan bantuan langsung ke wilayah terdampak erupsi, di Kabupaten , Jawa Timur.

Selain mengirimkan bantuan, bersama Fakultas Kedokteran Unair dan Tim Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) membuka posko peduli bencana di rumah salah satu alumnus Unair yang terletak di Dusun Krajan, , Kecamatan Candipuro, .

Melalui posko peduli ini, bantuan dari para alumni Unair dan masyrakat umum akan disalurkan ke beberapa titik lokasi pengungsian bencana alam.

"Bantuan yang kami bawa berasal dari donasi para alumni, masyarakat umum, dan perusahaan swasta yang tergugah hatinya untuk ikut membantu para korban terdampak erupsi di wilayah Kabupaten ," ujar Mimik Lestari, Juru Bicara Posko Peduli, Selasa (7/12).

Posko Peduli, kata Mimik, akan berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan dan penyaluran bantuan bagi warga terdampak musibah, serta sekaligus sebagai tempat untuk menerima penyaluran donasi bantuan dari masyarakat umum dan perusahaan swasta

"Bagi warga terdampak yang memiliki keluhan kesehatan silakan datang ke Posko Peduli untuk diobati oleh para tenaga kesehatan yang dihadirkan langsung dari Fakutas Kedokteran Unair," terangnya.

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO