Lumajang Idea Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Lumajang Idea Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru Lembaga Lumajang Idea saat menyalurkan bantuan bagi warga terdampak erupsi Semeru.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Lembaga Lumajang Idea secara cepat menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban erupsi sehari setelah gunung tertinggi di Pulau Jawa itu meletus. Direktur Lumajang Idea, Muhamad Jamaluddin, memastikan hal tersebut.

"Bantuan yang diberikan antara lain berupa sembako, makanan siap saji, pakaian layak pakai,selimut, tikar, jas hujan, masker medis, air mineral hingga obat-obatan yang diperuntukan bagi korban bencana tersebut," ujarnya, Kamis (9/12).

Ia menuturkan, bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada para korban terdampak yang mengungsi ke balai desa dan rumah sanak saudara mereka, seperti di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro; Desa Kedungmoro, Kecamatan Kunir; Desa Pandanarum, Kecamatan Tempeh; dan di Kecamatan Pasirian.

"Mereka belum tersentuh bantuan sama sekali, maka kami menyisir ke rumah-rumah melalui informasi dari anggota Lumajang Idea," tuturnya.

Sementara itu, bantuan yang terkumpul untuk membantu masyarakat terdampak erupsi gunung berasal dari donatur dan tidak mengikat bersama dari anggota Lumajang Idea.

"Kami juga membuka donasi bagi masyarakat yang ingin membantu melaui rekening Lumajang Idea di 004401020065539, bantuan dari masyarakat sangat membantu meringankan beban korban erupsi gunung ," kata Jamal. (ron/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO