Batu Street Food Festival 2021 Raup Omzet Rp77 Juta

Batu Street Food Festival 2021 Raup Omzet Rp77 Juta Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Punjul Santoso (kiri) bersama maskot Batu Street Food Festival.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Penutupan (BSFF) 2021 berlangsung sangat meriah. Pameran kuliner yang digelar di halaman Batu sejak 7-8 Desember ini, telah berhasil menarik perhatian pecinta kuliner dari Kota Batu dan sekitarnya, serta berhasil mendapatkan omzet atau hasil penjualan hingga Rp77 juta.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu, Sujud Hariadi, menyampaikan rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan 2021.

"Alhamdulillah, support masyarakat luar biasa. Malam hari hujan pun masih didatangi tamu," tutur Sujud.

Sementara itu, , Dewanti Rumpoko, dalam acara ini meminta masukan dari para tamu undangan seperti Kajari Batu, Kepala BPJS, Ketua Dekranasda, hingga Wakil Wali Kota, Punjul Santoso.

Beberapa masukan yang diterima terkait penyelenggaraan BSSF adalah mengenai pemilihan tanggal pelaksanaan yang lebih terjadwal dan tetap setiap tahunnya. Selain itu, pelaksanaan disarankan menghindari musim penghujan, menggunakan sayuran dan ikan produk lokal, hingga adanya konferensi pers sebelum acara dimulai.

Wakil , Punjul Santoso, juga memberi masukan berupa pemberian kupon sarapan kepada tamu hotel yang berkunjung ke Kota Batu saat BSSF diselenggarakan. Dengan begitu, tamu hotel bisa datang ke BSSF dan memiliki pilihan sarapan yang banyak.

Senada, Wali Kota Dewanti Rumpoko berpendapat bahwa BSSF 2021 butuh peningkatan yang signifikan. Caranya dengan meningkatkan skala dari lokal menjadi nasional, mengundang hotel dan kuliner dari luar kota, serta peningkatan kualitas.

Dalam acara ini juga diberikan hadiah kepada para pemenang lomba vlog, memasak, dan lomba booth terbaik. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO