Pemkot Pasuruan Terjunkan Tim Terlatih untuk Membantu Korban Erupsi Semeru

Pemkot Pasuruan Terjunkan Tim Terlatih untuk Membantu Korban Erupsi Semeru Tim bantu dari BPBD Kota Pasuruan saat hendak berangkat membantu Korban Erupsi Semeru.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan mengirim dua tim bantu dari BPBD untuk membantu penanganan bencana erupsi. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, memastikan hal tersebut.

pagi ini kirimkan enam tim terlatih, masing-masing enam personel ke Lumajang,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (7/12).

Ia menuturkan, mereka yang berangkat masing-masing bergabung melalui jalur Dampit, Malang, dan satu lagi tim bergabung lewat jalur Probolinggo-Lumajang. Selain mengerahkan tim terlatih, Pemkot Pasuruan juga mengirim satu unit mobil damkar besar dengan kapasitas 5.000 liter air yang akan membantu membersihkan jalanan dari debu letusan .

Pihaknya, lanjut , juga mengirimkan berbagai bantuan seperti terpal, makanan siap saji, obat-obatan, tenda, selimut, makanan bayi, beras, dan logistik lainnya.

“Setiap ada bencana otomatis kita akan membantu. Kemarin sejak mendengar ada letusan langsung saya perintahkan untuk dikirimkan bantuan ke saudara-saudara kita yang ada di Lumajang,” kata . (ard/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO