Bebaskan Kawasan Kumuh di Situbondo, Tim Program Kotaku Gelar Lokakarya Daring

Bebaskan Kawasan Kumuh di Situbondo, Tim Program Kotaku Gelar Lokakarya Daring Tangkapan layar saat pelaksanaan lokakarya daring Program Kotaku Kabupaten Situbondo bersama stakeholder terkait.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Tim Program Kota Tanpa Kumuh () menggelar lokakarya secara daring dalam rangka menangani tujuh kawasan permukiman kumuh di wilayahnya.

Asisten Mandiri , Triple Yuswantoro, mengatakan bahwa agenda ini berlangsung untuk menindaklanjuti kegiatan yang sudah dilakukan oleh masyarakat, khususnya terkait dengan penanganan .

"Berdasarkan SK Kumuh tahun 2020, untuk , ada tujuh desa/kelurahan yang merupakan ," ujarnya kepada awak media, Jumat (3/12).

Ia memaparkan, sejumlah desa itu tersebar di empat kecamatan, yakni Desa Kilensari dan Alasmalang, Kecamatan Panarukan; Desa Olean, Kecamatan Situbondo; Desa Semiring dan Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran; Desa Wringin Anom dan Parante, Kecamatan Asembagus.

"Sementara untuk kelurahan hanya ada satu, yaitu Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, itu sisa pada tahun 2019," tuturnya.

Selama setahun berkegiatan, kata Yuswantoro, pihaknya belum ada memiliki hasil yang membanggakan untuk mengentas tujuh desa dan satu kelurahan dari . Walau secara skor menurun, tapi tetap belum bisa menurunkan luasan kumuh.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO