Kembangkan SDM dan Ekonomi, Fatayat NU Surabaya Kolaborasi dengan Unipra

Kembangkan SDM dan Ekonomi, Fatayat NU Surabaya Kolaborasi dengan Unipra Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Surabaya melakukan kerja sama dengan Unipra Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) NU Surabaya berkolaborasi dengan Universitas WR Supratman (Unipra). Hal ini ditandai dengan Memorandum of Agreement (MoA) NU Surabaya dengan Unipra. Sebelumnya sudah dilaksanakan Memorandum of Understanding (MoU).

Wakil Rektor I Unipra Bambang Sutejo mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan penandatanganan kerja sama dengan NU Surabaya di sektor pendidikan.

"Jadi MoU-nya sudah berjalan, untuk agendanya di bidang pendidikan yaitu pengembangan SDM melalui beasiswa di Unipra," ujar Bambang di di Aula Unipra, Senin (29/11/2021).

Sedangkan untuk MoA dengan NU Surabaya kali ini terkait pengembangan ekonomi. "Kita akan mem-branding produk yang disebut one produk one ranting. Kemudian kita branding dengan digital marketing," ungkap Bambang.

Ketua NU Surabaya, Camelia Habiba menjelaskan, NU memiliki program prioritas terkait membangkitkan ekonomi yang sedang lesu, karena dampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, hari ini adalah pertemuan yang kedua. Jadi, program prioritas dari adalah hadir di tengah pandemi, segera menjadi endemik terkait dengan pembangkitan ekonomi," ungkapnya.

Ia juga akan membuat program Kampung dengan dibantu para mentor dari Fakultas Ekonomi Unipra. Program tersebut menitikberatkan pada pemberdayaan UMKM untuk Sahabat .

"Fakultas Ekonomi akan mendampingi sahabat untuk mewujudkan Kampung . Kampung ini adalah kolaborasi antara program terkait dengan pemberdayaan UMKM terintegrasi dengan Smart City Kota Surabaya di dalamnya," imbuh Camelia.

Anggota DPRD Surabaya itu menjelaskan, juga akan dibantu Unipra untuk membuat digital marketing agar produk dari Sahabat bisa melesat jauh lewat medsos.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO