Peringatan Hari Pohon Sedunia, Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

Peringatan Hari Pohon Sedunia, Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (dua dari kiri) saat mengecek sebuah pohon. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hari Pohon Sedunia diperingati setiap tanggal 21 November. Peringatan ini mengingatkan pentingnya pohon bagi kehidupan. Sejalan dengan hal itu, mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan menanam serta menjaga fungsi pohon.

"Penting sekali rasanya untuk terus menjaga lingkungan. Peringatan ini mengingatkan kita akan pentingnya pohon dalam menjaga kelestarian lingkungan. Menanam pohon dapat dimulai dari lingkungan sekitar kita," ujar Mas Abu, sapaan akrab , Minggu (21/11).

Selain sebagai penyedia oksigen, lanjutnya, pohon memiliki banyak fungsi lain. Seperti menjaga ekosistem agar lebih berkualitas, sebagai peneduh, dan juga menjaga serapan air.

"Kalau kita menjaga lingkungan dan memperbanyak menanam pohon, maka kualitas udara akan semakin baik. Dengan kualitas yang baik, maka tubuh kita akan jauh lebih sehat," ungkapnya.

Menurut Mas Abu, juga sangat bermanfaat untuk menjaga serapan air, selain dengan membuat sumur resapan. Di mana sumur resapan ini dapat dibangun melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) Plus.

"Apalagi di musim penghujan seperti saat ini sangat diperlukan sumur resapan. Agar ketika hujan turun tidak terjadi genangan yang cukup lama," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO