Relokasi Pasar Buah ke Pasar Sayur, Wali Kota Batu: Pedagang Buah Dapat Tempat Layak

Relokasi Pasar Buah ke Pasar Sayur, Wali Kota Batu: Pedagang Buah Dapat Tempat Layak Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat mengunjungi Pasar Sayur dan bertemu dengan pedagang sayur dan pedagang buah, Sabtu (13/11/2021). Foto: Agus Salimullah/ BANGSAONLINE.com

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pembangunan Pasar Besar Kota Batu telah memasuki tahap relokasi. Hari ini, (13/11) Relokasi Pasar Buah ke Pasar Sayur dilaksanakan. Memulai Relokasi tersebut, , Dewanti Rumpoko mengunjungi Pasar Sayur dan bertemu dengan pedagang sayur dan pedagang Buah.

Dalam sambutannya, Dewanti menyampaikan bahwa pemkot memastikan pedagang buah mendapatkan tempat yang layak dan diterima dengan baik oleh pasar sayur. Ia bersyukur bahwa pedagang pasar sayur dan pasar buah guyub rukun dan menerima relokasi tersebut.

“Ini berkat hubungan baik antara pedagang sayur dan pedagang buah, Pak Eko terbantu dengan kios yang dipinjamkan untuk relokasi pasar buah,” ujar Dewanti

Kepala Diskumdag, Eko Suhartono menjelaskan, dari pasar buah direlokasi 52 pedagang buah. Jumlah ini merupakan pedagang buah yang masih buka dan aktif. Sementara itu, pedagang buah yang merasa memiliki SK, bisa langsung verifikasi ke Diskumdag untuk segera diurus dan dipenuhi kewajiban pedagang tersebut.

Dalam minggu ketiga bulan November akan dilakukan pembongkaran. Setelah itu dilakukan pembangunan pasar besar.

“Tidak perlu khawatir legalitas dan hak-hak yang akan diberikan ke pedagang. Pasar Besar ini didanai oleh Pemerintah Pusat. Bu Wali sudah menekankan bagaimana memberi kenyamanan, memberi kepastian bagi pedagang yang direlokasi dan masuk pasar,” kata Eko. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO