Momen Hari Pahlawan, 8 Tokoh ini Disodorkan FJP sebagai Pendamping Khofifah di Pilgub 2024

Momen Hari Pahlawan, 8 Tokoh ini Disodorkan FJP sebagai Pendamping Khofifah di Pilgub 2024 FJP menyodorkan 8 nama yang dianggap layak dan berpotensi bisa mendampingi Khofifah Indar Parawansa pada gelaran Pilgub Jawa Timur 2024 mendatang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2021, Forum Jatim Progresif (FJP) menyodorkan 8 nama yang dianggap layak dan berpotensi bisa mendampingi Indar Parawansa pada gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024 mendatang.

Juru bicara FJP, Syauqi mengungkapkan nama-nama tersebut merupakan hasil forum grup diskusi (FGD) yang digelar beberapa waktu yang lalu.

"Dari hasil FGD yang kami lakukan, figur tersebut dianggap layak karena beberapa faktor, mulai pengalamannya dalam dunia pemerintah, baik legislatif ataupun ekskutif," jelas Syauqi, Rabu (10/11/2021).

Selain itu, ada dari mereka juga yang memiliki pengalaman sebagai birokrasi yang cukup. Dan juga ada dari kalangan tokoh pesantren.

"Pesantren ini menjadi salah satu kekuatan tersendiri dalam memajukan pembangunan di Jatim," bebernya.

Dalam FGD tersebut, kata alumnus Pasca Sarjana UINSA Surabaya itu, pihaknya mendiskusikan peluang tokoh-tokoh itu menjadi cawagub dari . "Akhirnya mengerucut ke 8 nama tersebut," tandasnya.

Delapan nama itu, lanjut Syauqi, diurut tidak berdasarkan ranking. "Artinya semua memiliki peluang yang sama, dengan segala kelebihan dan kekurangan masing-masing," ungkapnya.

Berikut tokoh yang potensial menjadi tandem Indar Parawansa pada 2024 berdasarkan hasil FGD Forum Jatim Progresif (FJP):

1. Emil Elestianto Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur).

Saat ini menjabat Wakil Gubernur dari , sebelumnya juga menjabat sebagai Bupati Trenggalek. Saat ini Emil juga menjadi Plt Ketua Demokrat Jatim.

2. (Bupati Pamekasan).

atau yang akrab disapa Mas Tamam ini sebelumnya pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim asal Fraksi PKB. Tidak hanya itu, alumni Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur.

3. Heru Tjahjono (Plh Sekda Provinsi Jatim).

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO