Antisipasi Bencana, Fraksi Golkar DPRD Jatim Instruksikan Anggotanya untuk Lakukan Ini

Antisipasi Bencana, Fraksi Golkar DPRD Jatim Instruksikan Anggotanya untuk Lakukan Ini Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim, Kodrat Sunyoto. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi Partai (FPG) DPRD (Jatim) mengerahkan seluruh anggotanya untuk membantu korban bencana di beberapa tempat. Ketua FPG DPRD Jatim, , mengungkapkan hal tersebut.

Instruksi itu dilakukan karena Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menerbitkan peringatan waspada terkait cuaca di Jatim. BMKG juga menetapkan status 'waspada' untuk potensi bencana hidrometeorologi yang dapat menimbulkan anomali cuaca berupa la nina.

“Saya sudah instruksikan seluruh anggota FPG DPRD Jatim yang di daerahnya (dapil) ada bencana maupun yang rawan bencana, segera menyiapkan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana,” kata Selasa (9/11).

Saat ini, kata Kodrat, kondisi alam di sejumlah daerah di Jatim kurang bersahabat. Maka dari itu, ia mengimbau kepada masyarakat untuk waspada akan potensi bencana alam.

“Sudah ada imbauan dan peringatan dari BMKG agar waspada bencana Hidrometeorologi yang mengakibatkan bencana di masing-masing daerah," tuturnya.

Ia memastikan, sejumlah bantuan sudah disiapkan untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana. "Bantuan sembako hingga peralatan kebutuhan sehari-hari masyarakat untuk korban bencana sudah disiapkan seluruh anggota FPG DPRD Jatim,” kata Kodrat. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO