Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Pare Kediri

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Pare Kediri Rumah kontrakan RH di Jalan Sumatera Dusun Talun RT 01/RW 10, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Mabes Polri menangkap dua orang terduga teroris atau terduga kelompok radikal di Kecamatan Pare, Kabupaten , Selasa (9/11), sekira pukul 07.00 WIB.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com menyebutkan, kedua terduga teroris tersebut adalah RH alias AH, yang tinggal sebuah rumah kontrakan di Jalan Sumatera Dusun Talun RT 01/RW 10, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten .

RH sendiri tertangkap di Jalan Cipunegara Desa Darungan Kecamatan Pare Kabupaten .

Terduga teroris kedua adalah AN, Warga Desa Tertek Kecamatan Pare, Kabupaten . AN tertangkap di Jl. Basuki Rahmat Dusun Templek Desa Darungan, Kecamatan Pare, Kabupaten .

Kasun Talun, M. Rozin (58), membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di wilayahnya. Menurutnya, Tim mulai menggeledah rumah kontrakan RH mulai pukul pukul 09.00 WIB. Setelah melakukan penggeledahan sekira satu jam, Tim keluar dengan membawa senapan laras panjang, laptop, CPU, dan buku-buku.

"Buku-buku yang dibawa yang saya tahu hanya sampul, mungkin (buku-buku) tentang Islam," kata M. Rozin, Selasa (9/11).

(M. Rozin, Kasun Talun)

Sepengetahuannya, yang melakukan penggeledahan hanya Anggota saja. Sedangkan Anggota Polres yang mengawal tak ikut masuk ke dalam rumah.

"Di rumah itu, yang saya tahu ada istri dan anak-anaknya. Mereka mengontrak rumah di Dusun Talun, sekitar 3 bulan lalu. Orangnya sangat tertutup, sehingga saya tidak tahu bagaimana orangnya," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO